Categories
Perjalanan Karir Agri Bisono dari Mangaka Menjadi Desainer Otomotif

Perjalanan Karir Agri Bisono dari Mangaka Menjadi Desainer Otomotif

Perjalanan karir Agri Bisono memang sangat menarik untuk dibahas karena ternyata tidak semulus yang dibayangkan orang lain. Agri Bisono merupakan seorang pemuda kelahiran Surabaya yang sangat populer di dunia desain otomotif.

Mungkin Anda pernah melihat sebuah desain mobil keluaran Daihatsu dengan model yang begitu futuristik dan warna yang begitu modern. Perlu diketahui, Pemuda ini merupakan salah satu sosok dibalik munculnya mobil-mobil tersebut. Agri telah 3 tahun berkarir di Studio Sign Daihatsu Motor CO.LTD Jepang.

Namun ternyata perjalanan karir pemuda satu ini tidak langsung menuju kepada seorang desainer otomotif. Dulunya Agri sangat terobsesi untuk menjadi seorang mangaka atau pembuat komik. Siapa sangka dia malah populer dalam bidang desain mobil dan memiliki kesempatan untuk berkarir di salah satu perusahaan otomotif terbaik di dunia.

Semuanya tidak pernah dia rencanakan. Karena itulah perjalanan karir Agri Bisono ini sangat pas untuk Anda ikuti. Terlebih jika Anda sedang membutuhkan sebuah motivasi untuk bisa sukses dalam meniti karir.

Terkenal dengan Hobinya Membuat Desain Mobil

perjalanan karir Agri Bisono
perjalanan karir Agri Bisono

Merancang desain mobil tentunya bukan hal yang mudah. Hanya saja, Agri memang menyukai hal tersebut. Bahkan dia sering memposting desain-desain gambar mobil yang dia buat di media sosialnya terutama Instagram. Agri sering menciptakan konsep mobil yang modern dan elegan pada setiap desain.

Sejatinya, sebelum dia berkarir sebagai desainer mobil, Agri memutuskan untuk menjadi seorang Mangaka. Namun ternyata karir yang harus dipilih berbeda dengan realita. Pria yang dulunya kuliah jurusan Desain Produk Industri di ITS ini juga tak sadar, kapan dia benar-benar merubah tujuannya menjadi desainer mobil

Hanya saja, membuat desain otomotif ini memang tidak terlalu jauh dari hobinya menggambar. Karenanya dia tidak terlalu sulit untuk beradaptasi di dalamnya. Perjalanan karir Agri Bisono ini dimulai saat dia mengikuti kursus singkat secara online yang bernama Car Design Academy. Dari sinilah peluangnya untuk mengunjungi negeri Sakura terwujud.

Aktif Memposting Ide Otomotifnya di Media Sosial

perjalanan karir Agri Bisono
perjalanan karir Agri Bisono

Menjadi seorang desainer di perusahaan bonafid seperti Daihatsu tentu merupakan sebuah kebanggaan. Dari sini, Agri sadar jika kisah hidupnya bisa menginspirasi banyak orang. Karenanya dia kemudian menjadi aktifis desain di dunia maya, terutama Instagram. Ada banyak sekali hasil desain yang dia posting di Instagram.

Sudah tentu ada banyak juga follower yang terus mendukungnya. Hal ini membuatnya jauh lebih bersemangat untuk terus berkarya. Anda bisa melihat, ada ratusan jumlah desain yang telah pemuda satu ini ciptakan baik sebelum bergabung dengan Studio Sign Daihatsu, ataupun setelahnya.

Sering kali ini juga membagikan video tutorial terkait cara untuk membuat desain mobil seperti yang dia lakukan tersebut. Anda bisa mengikutinya di Instagram, atau bisa jug amelihat portfolio lengkap Agri Bisono di Behance. DI portfolionya ini Anda bisa melihat bagaimana proses perjalanan karir Agri Bisono.

Agri Telah Sukses Meraih Penghargaan Bergengsi

perjalanan karir Agri Bisono
perjalanan karir Agri Bisono

Selama terjun dalam dunia desain otomotif, Agri telah berhasil meraih berbagai penghargaan. Ada penghargaan lokal namun ada juga penghargaan kelas dunia yang berhasil dia dapatkan. Sepanjang 2016 saja, dia berhasil meraih penghargaan sebagai Held by Car Design Academy (2014), Winner of #carsketchcompe Vol. 2, 2nd Winner of Ideart MPV Design Contest.

Tentu saja merupakan kebanggaan melihat putra bangsa bisa mengharumkan nama negeri di kancah internasional dadu online. Namun Anda tak boleh bangga saja. Ciptakan juga kebanggaan Anda sendiri. Tetap semangat dan jadikan perjalanan karir Agri Bisono ini sebagai motivasi untuk bisa sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *