Categories
Kisah Petugas Kebersihan Bandara yang Jadi Pilot

Inspiratif, Inilah Kisah Petugas Kebersihan Bandara yang Jadi Pilot

Kisah petugas kebersihan bandara menjadi seorang pilot di Nigeria menjadi sorotan publik. Di balik perjuangannya selama 20 tahun, Mohammed Abubakar ternyata berhasil membuktikan impiannya. Dalam awal kariernya Mohammed Abubakar dikenal sebagai petugas satuan kebersihan bandara.

Tentu banyak orang bertanya-tanya, bagaimana bisa seorang karyawan kebersihan menjadi pilot? Di media sosial, para netizen situs judi online ramai memperbincangkannya. Tentu banyak orang yang tidak percaya akan pencapaian Mohammed Abubakar menjadi pilot.

Namun banyak juga kalangan yang terinspirasi dengan pencapaian prestasi Mohammed Abubakar. Karena banyak diperbincangkan, sosok Mohammed pun diliput oleh berbagai media dengan kisah yang menginspirasinya ini. Orang-orang pun heran dan mempertanyakan bagaimana bisa seorang karyawan kebersihan mengumpulkan biaya untuk pendidikan menjadi pilot.

Di negara Nigeria, karyawan kebersihan hanya digaji sedikit saja. Apalagi masyarakat umum tentu mengerti bahwa biaya pendidikan pilot membutuhkan dana yang tidak sedikit. Tetapi Mohammed Abubakar mampu membuktikan impiannya berawal dari keterbatasan. Memang perjuangannya memerlukan waktu dan upaya lebih.

Tekad Kuat dan Kerja Keras Membuahkan Hasil

Kisah Petugas Kebersihan Bandara yang Jadi Pilot
Kisah Petugas Kebersihan Bandara yang Jadi Pilot

Karena dikenal dan populer di media sosial, Mohammed Abubakar pun menceritakan pahit dan manis perjuangannya. Kalangan media penasaran bagaimana kisah petugas kebersihan bandara menjadi seorang pilot ini bisa terwujud. Mohammed Abubakar memulai kariernya sebagai karyawan kebersihan bandara Kabo Air.

Memang gaji yang didapat sebagai petugas kebersihan hanyalah 200 Naira saja atau Rp8 ribu per hari. Mohammed pun mengaku kepada media bahwa saat itu tidak ada orang yang mau bekerja sebagai petugas kebersihan karena gajinya yang sedikit sekali. Tetapi Mohammed tetap tekun mengumpulkan uang dari gajinya.

Kisah Petugas Kebersihan Bandara yang Jadi Pilot
Kisah Petugas Kebersihan Bandara yang Jadi Pilot

Ia pun bekerja selama 24 tahun sebagai karyawan kebersihan demi mengumpulkan uang. Rencananya, ia akan menggunakan uang yang terkumpul tersebut untuk biaya mengikuti pendidikan pilot. Waktu 24 tahun tentu bukanlah hal yang sebentar. Banyak orang yang tidak percaya akan pencapaiannya.

Namun Mohammed tetap bekerja keras serta tidak mengeluh sama sekali. Pekerjaan sebagai karyawan kebersihan tetap dilakukan oleh Mohammed sebagai pekerjaan sambilan untuk mengisi kegiatan di waktu luangnya selama menempuh pendidikan. Mohammed membuktikan gaji yang kecil bisa ditekuni untuk mewujudkan mimpi.

Mengikuti Pelatihan dan Pendidikan Pilot

Kisah Petugas Kebersihan Bandara yang Jadi Pilot
Kisah Petugas Kebersihan Bandara yang Jadi Pilot

Kisah petugas kebersihan bandara menjadi pilot bukanlah perjalanan yang mudah dan tentunya penuh perjuangan. Setelah Mohammed Abubakar berhasil mengumpulkan uang, Ia pun mendaftar dan memulai pendidikan di Politeknik Kaduna. Selama berkuliah, ia masih bekerja sebagai pegawai kebersihan di sela-sela kesibukannya untuk menambah uang.

Impian Abubakar pun mendapat dukungan dari pimpinan di kantor tempat ia bekerja. Pada tahun 2017, Abubakar mengikuti pelatihan pilot dan mendapatkan lisensi resmi sebagai pilot swasta. Pelatihan tersebut hanya ia ikuti selama satu tahun saja.

Sesudah itu ia bekerja sebagai kru kabin dan terus mengalami promosi karena dedikasi serta kualitas pekerjaannya yang baik. Di balik kisah petugas kebersihan bandara menjadi pilot tentu ada beragam pengalaman pahit.

Abubakar menceritakan bahwa ia pernah ditolak untuk masuk ke satu kampus karena ia tidak mengumpulkan tugas dengan tepat waktu. Sebelum menjadi pilot, ia pun sudah bekerja di bandara dalam semua unit, kecuali unit keamanan. Selama bekerja ia belajar mengenai sistem dari unit-unit tersebut.

Meraih kesuksesan dan impian memang tidaklah mudah. Namun semua orang berhak memiliki mimpi dan berusaha mencapainya. Butuh konsistensi, proses, usaha yang keras serta keyakinan kepada kemampuan diri sendiri dalam mencapai cita-cita. Belajar dari kisah petugas kebersihan bandara yang tekun meraih impian menjadi seorang pilot, Anda wajib berjuang maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *