Categories
Dokter Gunawan Semangat Tangani Corona

Dokter Gunawan Semangat Tangani Corona Meski Berusia 80 Tahun

Dokter Gunawan semangat tangani corona meski sudah berusia 80 tahun. Beliau merupakan sosok yang sangat inspiratif dalam menangani penyebaran virus Corona di Indonesia. Di usianya yang sudah tidak muda lagi, beliau terus bersemangat dan berjibaku dalam melaksanakan tugas mulianya dalam menangani pandemic virus ini.

Meskipun beliau sudah pensiun, beliau rela bekerja sampai jam 3 pagi untuk menangani pasien. Hingga sekarang, tingkat penambahan pasien akibat paparan virus Corona semakin meningkat. Tidak sedikit tenaga medis yang berjatuhan dan kehilangan nyawa karena kelelahan hingga karena terinfeksi virus ini.

Dokter Gunawan Bantu Tangani Virus Corona

Dokter Gunawan semangat tangani corona
Dokter Gunawan semangat tangani corona

Salah satu kisah inspiratif yang patut diteladani oleh para kawula muda adalah sosok Dokter yang bernama Gunawan ini. Kakek yang telah berusia senja ini merupakan sosok dokter yang membantu penanganan virus Corona. Ia membantu penanggulangan virus Corona di rumah sakit kawasan Jakarta Barat.

Handoko Gunawan merupakan sosok inspiratif yang kisahnya telah viral di berbagai media sosial. Ia mengenakan hazmat, masker, dan APD yang lengkap dalam menangani pasien virus Corona. Bahkan, dikatakan ia bekerja tanpa kenal waktu hingga jam 3 pagi di usia senjanya tersebut.

Meskipun demikian, keluarga Handoko Gunawan mulai dari anak-anaknya dan cucunya telah menyarankan beliau untuk beristirahat. Namun demikian, kepedulian Dokter Gunawan semangat tangani corona rupanya lebih besar sehingga sepertinya mengalahkan semua rasa lelahnya. Ia menolak saran dari anak-anaknya untuk beristirahat.

Dokter ini sudah pasrah jika usaha yang telah dilakukannya tersebut mempertaruhkan nyawanya sendiri. Ia membantu pasien dengan sekuat tenaga agar pasien yang terinfeksi bisa sembuh satu per satu. Meskipun nyawa beliau menjadi taruhannya, rupanya ini bukan merupakan salah satu hal yang membuat semangatnya pudar.

Beliau tetap bersemangat dan pantang menyerah untuk terus berdoa, bekerja, dan berjuang. Hal ini dilakukan demi memulihkan kondisi kesehatan yang saat ini tengah kacau akibat virus corona. Perjuangan ini tentu menjadi motivasi untuk petugas kesehatan lainnya.

Sosok Dokter Gunawan Banyak Didoakan Warganet

Dokter Gunawan semangat tangani corona
Dokter Gunawan semangat tangani corona

Handoko Gunawan sejatinya merupakan seorang dokter Spesialis Paru yang telah bekerja dalam waktu yang cukup lama. Ia bahkan telah membuka praktik di sebuah Rumah Sakit Graha Kedoya Jakarta Barat dan Rumah Sakit Pantai Indah Kapuk Jakarta Utara.

Di tengah pandemic virus Corona ini, dokter spesialis Paru memang sangat berperan penting dalam merawat penderita virus Corona. Melalui unggahan seorang bernama Noviana yang menceritakan sosok dokter ini di media sosial, ia meminta agar warganet yang membacanya mendoakan dokter ini.

Dokter Gunawan semangat tangani corona
Dokter Gunawan semangat tangani corona

Lantas, hal ini pun mendapatkan simpati dari banyak orang. Banyak warganet yang berkomentar dan mendoakan secara tulus agar Dokter Gunawan semangat tangani corona dan selalu diberikan kesehatan dan umur yang panjang dalam bekerja menunaikan tugasnya.

Salah satu dokter spesialis paru yang bekerja di Graha Kedoya ini memang sudah berusia renta. Di usianya yang telah mendekati 80 tahun tersebut, ini sangat rentan bagi beliau untuk terpapar dan terinfeksi virus Corona. Apalagi beliau harus berjibaku hingga lelah untuk merawat pasien.

Jika tidak berhati-hati, beliau bisa tertular virus Corona yang bahkan sedang beliau tangani sekarang ini. Oleh karena itu, sebagai warga yang bijak dan bertanggungjawab, ada baiknya bagi kita untuk menebarkan berita-berita positif dan memotivasi untuk saling menguatkan di tengah pandemi COVID 19 seperti sekarang.

Setiap orang memiliki cara tersendiri untuk melakukan hal positif dalam menangani virus Corona. Tidak peduli tua atau pun muda, setiap orang bisa melakukan kebaikan sesuai porsinya masing-masing. Dokter Gunawan semangat tangani corona dan memilih untuk tetap berjuang di usia senjanya tersebut dalam menangani pasien Corona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *