Categories
Pemimpin dalam Tangani Virus Corona

Pemimpin dalam Tangani Virus Corona Ini Patut Diacungi Jempol

Kisah inspiratif para pemimpin dalam tangani virus corona yang sedang dihadapi oleh dunia patut diapresiasi dan diacungi jempol. Dunia kini memang sedang digemparkan dengan pandemic virus Corona. Virus ini telah membuat nyawa-nyawa melayang setiap hari, bahkan di setiap jam.

Korban jiwa yang terus meningkat di berbagai Negara membuat para pemimpin terus mencari akal untuk mengatasinya. Akibat pandemi ini, Negara-negara pun mengalami kemerosotan ekonomi yang sangat signifikan. Semua Negara bahkan merasa sangat terpuruk dalam menghadapi virus yang mematikan ini.

Presiden Ghana Terapkan Aturan yang Menyentuh

pemimpin dalam tangani virus corona
pemimpin dalam tangani virus corona

Banyak kisah inspiratif yang perlu diteladani dari para pemimpin dalam melakukan penanggulangan virus Corona. Salah satu pemimpin dalam tangani virus corona yang patut diapresiasi dengan baik adalah Presiden Ghana. Ia adalah Nana Addo DAKWA.

Dilansir dari sebuah surat kabar, Nana Addo bahkan rela menyumbangkan 3 bulan gajinya untuk menanggulangi virus Corona di negaranya. Wabah ini memang memberikan dampak yang cukup besar bagi warga Ghana. Tidak sedikit korban yang meninggal di Negara ini. Ia sendiri bahkan juga menerapkan pengaturan stay at home denga pernyataan yang sangat menyentuh.

Selain menyumbangkan 3 bulan gajinya, ia juga memberlakukan system Lock Down. Sistem ini dilakukan untuk membuat mata rantai penyebaran virus corona terputus total. Akufo Addo mengatakan bahwa membangkitkan kembali perekonomian yang telah terpuruk bisa dilakukan. Namun, bagaimana caranya menghidupkan orang yang telah meninggal?

Pemimpin dalam tangani virus corona memang menerapkan berbagai kebijakan yang dilakukannya. Tidak hanya rela untuk menyumbangkan 3 bulan gajinya yang tidak sedikit, namun aturan yang diberlakukannya bisa dibilang sangat bijak. Inilah yang membuat angka pasien virus Corona di Negara ini semakin lama semakin menurun.

Presiden Korea Selatan dan Amerika Serikat Lakukan Aksi Sumbangkan Gaji

pemimpin dalam tangani virus corona
Presiden Korea Selatan

Di tengah wabah Corona yang sedang melanda Korea Selatan, Moon Jae-in yang merupakan Presiden Korea Selatan bersama dengan jajarannya pun menyumbangkan gaji bulanannya. Perekonomian di tengah pandemic virus Corona ini memang sangat sulit. Banyak warga yang sangat membutuhkan sokongan ekonomi di tengah wabah yang sedang melanda tersebut.

Pemimpin dalam tangani virus corona ini patut diapresiasi karena bisa mengajak para jajarannya untuk ikut serta menyumbangkan gaji bulanannya yang mungkin saja mereka butuhkan. Dana yang telah disumbangkan tersebut pun dikelola dengan baik oleh Kementerian Keuangan.

pemimpin dalam tangani virus corona
Presiden Amerika Serikat

Dana digunakan untuk memaksimalkan upaya karantina serta membantu para warga yang terdampak krisis ekonomi karena pandemic virus Corona. Tidak hanya presiden Korea Selatan, Donald Trump yang merupakan presiden Amerika Serikat pun melakukan aksi yang sama.

Beliau menyumbangkan gajinya kepada Kementerian Kesehatan dan Layanan Masyarakat http://68.183.181.185 dalam menangani virus Corona di negaranya tersebut. Semua dana dilakukan untuk mendukung berbagai pihak dalam melawan virus Corona. Presiden Amerika Serikat tersebut membuat komitmen untuk menyumbangkan gajinya ketika menjabat sebagai presiden.

Donald Trump bahkan menyumbangkan gaji Q4 2019 untuk mendukung usaha dalam usaha meredam dan melawan penyebaran virus Corona. Gaji yang disumbangkan tersebut tidaklah sedikit. Ada sekitar USD 100 atau setara dengan 1,4 miliar yang disumbangkan.

Padahal, beliau mendapatkan gaji kuartal per tahun setara dengan 5,7 milliar per tahunnya. Aksinya ini patut diacungi jempol dalam melawan penanggulangan virus Corona. Hal ini mengingat angka penyebaran virus Corona di Amerika Serikat memang cukup meningkat signifikan beberapa waktu lalu.

Terakhir, Perdana Menteri Malaysia pun juga berpartisipasi dalam menyumbangkan gaji untuk melawan virus Corona. Aksi-aksi para pemimpin di atas memang patut diteladani dan diacungi jempol. Tidak peduli berapa besar yang disumbangkan, namun semua itu memang berarti bagi setiap korban yang sedang membutuhkan. Usaha pemimpin dalam tangani virus corona diharapkan bisa memotivasi rakyatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *