Categories
Kisah Inspiratif 3 Negara dalam Tangani Wabah Corona

Kisah Inspiratif 3 Negara dalam Tangani Wabah Corona

Kisah inspiratif 3 negara dalam menangani pandemi virus Corona ini memang menjadi perhatian bagi banyak pihak. Setiap Negara mengupayakan dirinya untuk melakukan berbagai macam hal untuk memutus rantai penyebaran virus corona. Berbagai cara dilakukan dan sebagian menjadi kisah yang bisa diteladani oleh warga Negara lainnya.

Situasi kehidupan di tengah pandemi virus Corona memang membuat segala sesuatunya menjadi genting. Ketika banyak orang-orang yang merasakan kepanikan yang luar biasa dan berupaya untuk menyelamatkan diri, tidak sedikit orang yang memikirkan untuk membantu orang lain dari infeksi penyebaran virus ini.

Tindakan Warga Wuhan, China saat Pandemi Terjadi

Kisah inspiratif 3 negara
Tindakan Warga Wuhan, China saat Pandemi Terjadi

Seperti yang diketahui oleh semua orang, korban berjatuhan akibat virus Corona pertama kali ditemukan di kota Wuhan, China. Ada banyak kisah menarik di Negara ini ketika pandemi terjadi. Kemudian bermunculan pula kisah inspiratif 3 negara seperti  di China dan Singapura dalam melakukan tindakan karena virus ini.

Wabah virus Corona yang menyebar dengan sangat pesat membuat Pemerintah China memberlakukan isolasi. Kota Wuhan yang merupakan kota terbesar keempat di China ini disulap bak kota Hantu. Semuanya merasa resah, gelisah, dan takut. Meskipun demikian warga di Negara China ini mencoba bangkit dan bersemangat untuk membangun kebersamaan.

Kisah inspiratif 3 negara
Kisah inspiratif 3 negara

Diketahui para warga pun mulai memberikan semangat satu sama lain. Mereka berteriak mengatakan  “ Wuhan Jiayou” yang artinya “ Tetap kuat”. Dari jendela rumah masing-masing, suara tersebut bersahut-sahutan memberikan semangat untuk setiap orang. Suara ini tidak hanya terdengar dari jendela kamar, bahkan hingga ke media sosial.

Kisah Inspiratif 3 negara yang salah satunya adalah Negara China ini pun bisa menjadi teladan bagi Negara lain. Warga Wuhan China bersemangat dan saling menguatkan diri untuk terus bangkit dari keterpurukan mereka akibat pandemi COVID 19 yang sedang melanda. Meskipun awalnya panic, namun mereka bisa bangkit dan bersatu.

Tindakan Inspiratif Warga Singapura dan Korea Selatan Hadapi Corona

Kisah inspiratif 3 negara
Kisah inspiratif 3 negara

Selain di Negara China, ada pula Singapura dan Korea Selatan yang memiliki warga yang bersatu padu dalam menghadapi paparan virus Corona. Di Singapura sendiri, ada sekumpulan relawan yang berinisiatif untuk mengumpulkan dana. Dana atau donasi yang terkumpul tersebut nantinya akan disumbangkan untuk korban virus Corona.

Para relawan The National Volunteer and Philantropy Center asal Singapura ini membentuk platform bernama Giving.sg dan telah didukung oleh 500 oganisasi. Dana yang didapatkan pun sangat luar biasa. Setidaknya, mereka menghasilkan lebih dari 2,2 juta dollar Singapura yang telah terkumpul dari seribu relawan yang telah mendaftar.

Ini menjadi salah satu kisah inspiratif 3 negara yang memang patut dibanggakan. Selain Singapura, Negara Korea Selatan juga menjadi salah satu Negara yang memiliki warga yang selalu kompak dan bersatu dalam menangani wabah virus Corona.

Terdapat beberapa aplikasi yang bisa menjejaki virus Corona dan terbukti bisa menyelamatkan banyak orang. Aplikasi yang telah diluncurkan pada 11 Februari 2020 lalu ini diberi nama dengan aplikasi 100m. Menurut CNN Business, aplikasi ini bahkan telah diunggah lebih dari 1 juta kali.

Aplikasi ini digunakan untuk melakukan pengumpulan data dari para pejabat publik untuk melakukan pengawasan orang-orang yang telah terinfeksi virus Corona di Negara Korea Selatan ini. Virus Corona memang memberikan dampak kepanikan tersendiri bagi setiap orang di berbagai Negara.

Namun, ini bukan sesuatu hal yang menghalangi setiap orang untuk memberikan semangat kepada orang lain di tengah-tengah pandemi. Terbukti, China, Singapura, dan Korea Selatan dapat bersatu padu untuk menguatkan diri. Kisah inspiratif 3 negara itu kemudian mendapatkan respon yang luar biasa dari berbagai kalangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *